Balada Mama Balabala

Menabur dan Menuai

Posted on: April 12, 2019

12 April 2019

.

Sebenarnya ini instastories saya hari ini. Namun saya rasa masih nyambung sama jurnal ini. Jadi saya tambahin aja deh.

Saya terinspirasi sama seorang Edward Suhadi. Jurnal hari ini byk berhubungan dg tulisan dia berikut ini.

Ini uploadan instastories saya.

Lalu saya mengupload cerita beliau. Ceritanya bisa dilihat di sini.

Berikut beberapa cuplikannya.

Lalu saya mengakhiri dg upload ini.

.

Mendisiplin anak sudah tentu ya bagian dalam proses MENABUR. Saya dan suami rasanya seperti dibolak-balik sama Tuhan kalo menghadapi Ciacia yg lagi gak taat. Kami berdua pernah menangis. Teriak. Cuekin. Menghukum. Pukul. Bener2 mempertanyakan proses MENABUR ini di hadapan Tuhan. Kapan sih Tuhan menuainya? Bener ga sih Tuhan ada hasil? Kok mau nyerah ya Tuhan tapi kok ya ga mungkin juga nyerah sama anak sendiri? 😭😭😭😭😭😭😭😭.

.

Tuhan ingetin saya lewat tulisan Edward Suhadi. Menabur memang sulit. Ada ga enaknya. Pasti. Terima dulu realitanya bahwa ini ga enak. Tapi ga bisa stop di situ. Ada realita lain yg harus kami terus akui di dalam doa. Yaitu kalo kami punya Tuhan. Tuhan yg bekerja dan tidak diam. Siap menguatkan kami dg CARA APAPUN juga (bahkan lewat tulisan di atas). Tugas kami sederhana. Cuma 1. Menabur dg taat. Menabur sambil tetap mengandalkan Tuhan. Dalam proses menabur ini, kiranya Tuhan terus tunjukkan kami sukacita kecil yang akhirnya menjadi kekuatan kami dalam menjalaninya. 😭🙏

Leave a comment

Archives

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930