Balada Mama Balabala

Archive for November 2018

29 Oktober 2018

Kemarin Sabtu Ciara sempat sakit flu. Klop banget pake demam. Pastinya mampet banget idung sampe susah nafas kalo tidur. Tidur susah nyenyak. Nyusu ga berhenti. Capenya ga usa dibahas. Muantep capenya.

Malam2 pas Cia2 akhirnya berhasil tidur, saya sempat teringat anak sahabat saya. Lahir ke dunia lebih cepat dari yang seharusnya. Akhirnya tumbuh kembang jadi lebih lambat dari yang seharusnya. Padahal saya rasanya mau nangis banget jagain Cia2 hari itu. Hampir mau nangis bombay. Ga jadi. Teriak dalam ati aja bilang ke Tuhan kalo saya cape. Tapi ingat anak teman, termenunglah saya. Apa rasanya ya jadi dia? Tiap minggu harus ke terapis untuk kontrol. Hampir 1 bulan pertama sebagai ibu dihabiskan dalam ruangan dingin bernama NICU. Segini aja saya uda ngerasa sedih liat anak sakit. Cape rasanya ngerawat Cia2. Saya ga akan bisa mendalami beratnya pengalaman teman saya. Pasti berat.

Malam itu saya menyerahkan empati terdalam saya dalam doa ke Tuhan. Kiranya kekuatan Tuhan nyata terus dalam hidup mereka. Malam itu saya juga belajar untuk melihat sesuatu dari kacamata syukur. Cia2 sehat bukan memang “dari sananya” tapi “dariNya semata”. Sakit sehat semua dalam kendali dan rencana kebaikan Tuhan. Syukur, syukur, syukur. Tuhan adalah Sang Pemelihara. Ketika sehat, harus selalu ingat untuk bilang Thank You ke Tuhan. Ketika sakit, belajar untuk tetap berharap dan berserah kepada Sang Tabib Agung.

Malam itu saya ajak Cia2 berdoa minta kesembuhan. Semoga dia terus ingat pelajaran ini. Semoga dia terus belajar untuk merendahkan diri datang ke Tuhan, membawa pergumulan dan kelemahan dirinya.


Archives

November 2018
M T W T F S S
« Oct   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930